Cara Membuat Tier Link Building yang Ampuh untuk Rangking Web

Cara Membuat Tier Link Building yang Ampuh untuk Rangking Web

Halo semua, sekarang saya akan  share tentang bagaimana membangun tiered link building dengan benar. Saya lihat banyak yang bertanya bagaimana membangun link building, apa itu tiered link building, backlink yang aman dari amukan panda dan penguin dan lain sebagainya.

Link building selalu berganti sesuai dengan algoritma google. Bagi anda yang punya passion SEO, algoritma google seperti bermain game. Selalu berganti namun selalu ada cara untuk mengalahkannya.  Sekarang google sudah mengupdate algoritma panda  4.0 yang membabat link spam  dan yang pasti lebih canggih.

 

Disini anda akan belajar tentang :

-          Cara Membangun Link building yang salah

-        Teknik Tier Link Building yang ampuh

-        Membuat manual tier 1 dengan web 2.0

-        Panduan membuat konten web 2.0 yang Powerful

 

Link Building yang Salah

Tahun 2014 ini cara Link Building salah dan sudah tidak berlaku lagi.

-          Link Wheel

Dulu ini sangat ampuh namun sekarang link wheel malah mematikan karena meninggalkan footprint yang bakal terdeteksi oleh google

-          Blogroll

Blogroll juga tidak dianjurkan di jaman panda penguin ini. terdeteksi sebagai spam

-          Tukeran Link

Selama tukeran linknya dalam bentuk kontesktual link ( link dalam artikel )maka akan aman. Tapi kalo hanya tuker link doang, you dead man!

-          Forum Profile

Kalau dulu yang penting backlink, tapi untuk tahun 2014 ini harap diingat bahwa Google sangat menyukai KONTEKSTUAL LINK. Jadi link dari forum profile sudah tidak valid lagi.

-          Massive link Building

Maaf buat yang jualan link ngga bermaksud menjatuhkan, tapi saya sarankan lebih baik bangun manual link anda terutama LINK tier 1.

-          Sosial Bookmarking yang berlebihan

Meskipun sosbok, tapi usahakan untuk menggunakan unik artikel. Sosbok sangat bagus untuk backlink TIER 2 agar menaikkan rangking tier 1.

 

Membangun Backlink Tier Link Building  Ampuh dan Dahsyat

 

Sekarang kita langsung masuk untuk membahas tier link building yang sekarang lagi trend. Prinsip dari tier link building ini BERBEDA dengan tier link building yang dulu atau konsep tier link building yang lama. Tier link building yang sekarang fokus utamanya adalah MEMBANGUN KONTEKSTUAL LINK untuk tier Link 1.

Tier link building

Nah perhatikan bahwa di Tier 1 hanya berisikan kontekstual link yang sangat disukai oleh google.

Tier 2 berisikan Blog comment, Forum Comment, Microblog, sosial network, Forum profile, video link yang tujuannya agar link di tier 1 cepat terindeks oleh google.

Intinya adalah bahwa Tier 1 harus high quality content, tier 2 lebih low quality content dan jika nanti ada tier 3 maka lebih low quality content lagi.

Jika anda mempunyai software GSA SER untuk membangun backlink maka akan mudah sekali membuatnya., terutama untuk tier 2. Bisa beli disini bisa dapat diskon 10%. Gunakan kupon ini EC5F31B124

GSA SER link building

Membuat manual tier 1 untuk web 2.0

 

Membuat tier 1 backlink ke money site menggunakan web 2.0, dan kontekstual link lainnya sangatlah powerful. Bahkan jika anda membuat tier 1 hanya menggunakan web 2.0 saja itu akan mampu menaikkan ranking website dengan cepat.

Namun demikian anda harus tahu hal-hal yang WAJIB di lakukan agar tier 1 ke money site menggunakan web 2.0 berhasil.

Tulislah konten secara manual

 

Tulis kontennya secara manual. Jangan pakai spun artikel atau software apapun untuk menspin kalimatnya. Google sangat jenius untuk bisa mendeteksi. Tulislah 5 artikel dan gunakan schedule seminggu 2 kali publish

 

Gunakan diversifikasi IP Adrress

Google mampu mendeteksi darimana asal ip address saat artikel tersebut dipublish. Jika anda membuat 10 web 2.0 dan semuanya menggunakan ip address yang sama, maka akan terdeteksi footprintnya. Kalau saya biasanya menggunakan HMA alias Hidemyass untuk masking IP Address. Tool ini akan mampu menyembunyikan ip address anda saat membuat web 2.0 seolah-olah dari negara lain. Hanya 11 dolar perbulan.

 

Gunakan external link

Gunakan juga external link ke authority site misalnya wikipedia, guardian, atau news site lainnya agar terlihat natural oleh google. Bayangkan jika semuanya mengarah ke satu money site, pasti akan terlihat tidak wajar dan google akan mendeteksi sebagai web spam.

 

Buat se natural mungkin

Maksudnya adalah jangan hanya di buat artikelnya saja, namun juga “about me”, “contact us”, “privacy polcy”   agar terlihat natural dan tidak di delete oleh yang punya web 2.0

 

Pilih nama web 2.0 yang relevan dengan niche site anda

Misalnya situs anda tentang SEO dan Sosial media, maka pilihlah nama untuk web 2.0 nya yang related misalnya “SEO blog baru”, “Sosmedideas”, “duniadigital2014”, “jakartaseo” dan lain sebagainya. Be creative !

 

Panduan Membuat Konten Web 2.0

 

Bagaimana membuat konten untuk web 2.0 agar terlihat natural? Oke mari kita langsung saja mulai.

-          Buat halaman navigasi untuk About us, Contact us, Disclaimer

-          Tulislah untuk halaman about us kira-kira 2 paragraf saja

Artikel Utama

Buat artikel utama minimal 500 kata, makin banyak makin baik. Disini anda tuliskan dan letakkan link ke website utama dan jangan lupa juga untuk ke external link yang merupakan web authority. Letakkan kira-kira maksimal 3 link saja.

Artikel tambahan

Buatlah kira-kira 5 artikel tambahan dengan panjang minimal 300 kata. Untuk worpress dan blogs bisa dibuat schedule, nah buat saja jadi schedule. Untuk artikel disini taruh 1 link ke web utama, dan satu link ke authority site.

Berikan image dan video

Tiap-tiap konten yang anda tulis, tambahkan image dan jika memungkinkan video agar terlihat natural di mata google.

 

Nah satu hal lagi yang saya harus ingatkan adalah bahwa saat membuat web 2.0 jangan lupa diversifikasi ip address agar tidak meninggalkan footprint yang akan terdeksi oleh google. Saran saya gunakan Hidemyass alias HMA yang pro.

 

HideMyAss.com

 

Sekarang anda sudah punya web 2.0 yang natural, keren,dan tidak terdeteksi oleh google.

Selanjutnya adalah membuat tier 2 dan tier 3 agar web 2.0 anda ini bisa segera di crawl oleh google. Jika perlu menggunakan software anda bisa melihat artikel tentang software ampuh untuk membuat backlink yang bisa menjadi rekomendasi anda

 

Ada bermacam-macam web 2.0, tapi yang biasanya saya gunakan adalah :

WordPress.com

Blogs.com

Tumblr.com

 

Yang lainnya jarang karena dari pengalaman ketiga diatas itu yang paling mudah diindeks oleh google. Jika anda mempunyai pertanyaan, tulis di komen saja, nanti saya akan jawab.

 

 

Comments

comments

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *