Cara Mendaftar Google Adsense

Cara Mendaftar Google Adsense

google adsenseIni memang seperti terlihat jadul atau kuno sekali buat para mastah yang sudah melintang sana sini bahkan yang sudah menghasilkan ribuan dolar dari adsense. Tapi kayaknya nggak ada salahnya saya ulas lagi disini siapa tau dari teman-teman disini ada yang belum ngerti bagaimana cara buat atau cara mendaftar google adsense.

Sebelumnya, kita mundur sejenak ya. Apa itu

google adsense?

Google adsense adalah program periklanan dari google dimana google bekerja sama dengan para publisher alias para pembuat website untuk menampilkan iklan di web mereka sesuai topik yang dipilih dan jika iklan tersebut di klik oleh pembaca atau visitor maka publisher akan mendapatkan uang atau komisi dari google.

Apa yang dilarang dalam Google Adsense :

 

- Dilarang mengklik iklan sendiri diwebsite sendiri. resikonya di banned

- Dilarang dipasang di web porno, gambling atau judi

- Dilarang untuk menyamarkan iklan tersebut seolah-olah itu bukan iklan

- Dilarang menggunakan cara-cara ilegal  yang dilarang oleh google misalnya spamming atau AGC ( auto generated content )

Mungkin masih ada yang lain, tapi menurut saya cukup yang itu dulu saja. Yang paling penting adalah buatlah website seperti untuk pembaca bukan untuk search engine google.

Bagaimana cara mendaftar Google Adsense?

1. Anda harus punya website terlebih dahulu.

Ini cara yang paling aman dan sangat direkomendasikan. Bisa juga menggunakan situs web 2.0 atau youtube. Tapi saran saya pakailah website.

- Buat website dengan topik khusus yang anda sukai. Misalkan wisata ke Bali atau tips untuk kesehatan wajah. Website anda bisa berupa blogspot atau web yang menggunakan hosting dan domain sendiri. Sayang wordpress tidak bisa. Misalnya namadomain.wordpress.com, maka tidak bisa karena tidak bekerja sama dengan google adsense.

- Isi dengan konten secara teratur selama 2 minggu penuh. Jangan lupa web anda harus ada page about us, privacy policy dan contact us. Ini adalah page wajib yang harus dimiliki jika mau di approve google.

2. Daftar ke google adsense

Setelah website tersebut terisi kira-kira 20 konten/postingan, anda bisa mendaftar di www.google.com/adsense. Isi semua data diri anda dengan lengkap disana. Jangan lupa nama dan alamat anda harus sesuai KTP agar memudahkan untuk pencairan uangnya nanti.

3. Tunggu Review dari Google

Setelah anda submit dengan lengkap, maka silahkan tunggu proses review dari google. Biasanya proses review membutuhkan waktu 2-3 hari. Bisa lebih cepat atau lebih lambat. Sabar saja hehehe…

adsense code
adsense code

Jika di approve oleh google ( biasanya pemberitahuan lewat email ), oh ya, anda harus menggunakan email gmail untuk mendaftar ya, jangan pakai email yang lain. Nah jika di approve oleh google dan ada pemberitahuan lewat email, maka akan ada proses verifikasi alamat rumah. Google akan mengirimkan kode khusus ke alamat rumah anda. Kode tersebut dikirim lewat pos lho. Jadi meskipun google itu udah canggih, tetap saja doi menggunakan cara jadul untuk verifikasi hehehe…

Selanjutnya masukkan kode tersebut ke akun adsense anda, Jika benar, maka keluar ucapan selamat dari google bahwa anda telah berhasil terdaftar sebagai publisher google.

Setelah anda terdaftar sebagai adsense publisher, apa langkah selanjutnya?

Langkah selanjutnya adalah masuk ke akun adsense anda.

adsense kode

 

 

Kemudian masuk ke “My Ads” dan create new ads disana.

Bentuk iklannya bermacam-macam sesuai ukuran yang anda inginkan dan yang sesuai dengan website anda dan template website anda. Jika anda menggunakan template wordpress, maka akan sangat memudahkan dan membantu. Blogspot juga sudah ada tempat untuk meletakkan kodenya, tinggal masukkan saja alias copy paste.

Jika menggunakan wordpress bisa menggunakan widget ” text ”

text or html

 

 

Tahapan berikutnya namun sangat penting adalah membuat website anda kaya dengan konten dan menggunakan teknik SEO baik itu onpage maupun off page. agar visitor banyak berdatangan di web anda.

Makin Banyak visitor = makin banyak $$$$

 

 

Comments

comments

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *