Cara Menulis Konten Yang Powerful

Cara Menulis Konten Yang Powerful

On Page SEO Faktor dalam Menulis Konten

on page seo Sekarang saya akan membahas tentang bagaimana cara menulis konten menggunakan seo on page yang powerful. Beberapa tahun lalu untuk mendapatkan traffic yang tinggi saya hanya perlu untuk sedot konten orang lain menggunakan RSS, selanjutnya bom pakai backlink yang banyak, ditambah dengan plugin yang sangat powerful Search term Tagging, langsung tuh website meroket dan mendapatkan traffic yang lumayan, bahkan bisa sampai $25 perhari, sayangnya sekarang tidak bisa lagi seperti itu.

Google satu demi satu mulai mengeluarkan piaraannya mulai dari panda, penguin dan yang terakhir hummingbird. Akhirnya sangat banyak website yang tadinya ada di halaman pertama menjadi terjungkal dan kocar-kacir. Ada yang deindex ada yang langsung banned. Termasuk website saya tentunya.

Sekarang jamannya sudah berbeda. Google benar-benar ingin menempatkan bahwa google adalah mesin pencari yang sungguh-sungguh memberikan konten yang terbaik untuk masyarakat yang ingin mencari konten melalui google. Oleh karena itu google akan mengeliminasi konten sampah dan hanya muter-muter demi mendapatkan recehan dolar melalui adsense.

Jadi bagaimana cara menulis konten SEO yang sangat powerful dan bisa meroketkan website dan menjadi website authority dimata google? Saya akan share disini karena saya yakin SEO belum mati.

Apa yang akan anda pelajari disini:

-          Apa yang dinamakan konten yang berkualitas

-       Apa faktor SEO onpage yang berpengaruh dalam suatu artikel

-       Konten bahasa Inggris atau Bahasa Indonesia?

-      Cara mendapatkan banyak topik dari suatu keword

 

Content is  King 

Saya yakin bahwa dalam mata rantai SEO yang terpenting adalah konten. Sama seperti fungsi dari suatu mesin pencari adalah memberikan konten sesuai yang dicari oleh pembacanya, maka artikel atau konten menjadi senjata utama dari search engine agar para usernya tidak kabur meninggalkan dia. Jadi mari kita kembalikan fungsinya seperti semula bahwa content is King dan mulai menulis dengan benar dan memberikan konten yang terbaik buat pembaca blog kita.

Apa yang dinamakan konten yang berkualitas

Konten yang berkualitas ada ciri-cirinya. Siapa yang menentukan bahwa suatu konten itu berkualitas atau tidak, tentu saja google. Untungnya google juga sudah memberikan petunjuk. Ini adalah hitungan dari google sendiri yang ada di webmaster tools. Ada dalam bahasa inggris, saya coba terjemahkan atau ambil singkatnya saja .

-          Apakah anda percaya dengan informasi yang diberikan oleh artikel tersebut?

-          Apakah artikelnya ditulis oleh ahlinya?

-          Apakah artikelnya duplikat dengan artikel lain hanya beda keywordnya saja?

-          Apa anda nyaman memberikan informasi kartu kredit lewat konten ini?

-          Apakah kontennya dibuat karena kebutuhan pembaca atau hanya dibuat untuk mesin pencari saja?

-          Apakah artikelnya orisinil baik itu artikel, press release, research atau yang lainnya?

-          Apakah artikelnya memuat pesan authority dalam websitenya?

 

Masih ada beberapa yang lain lagi tapi sepertinya itu saja yang paling penting. Meskipun begitu  jika anda membuat konten yang sangat luar biasa, apakah itu menjamin bahwa konten tersebut langsung dapat rangking pertama di google? Saya juga sering lihat konten yang biasa-biasa saja bisa ada dihalaman pertama google, bahkan yang kontennya terkadang hancur juga bisa ada di halaman pertama google. Jadi gimana dong? Ngikut aja di google.

Namun saya yakin sih bahwa konten yang berkualitas itu lebih mudah mendapat rangking daripada konten sampah.

Faktor SEO onpage dalam suatu artikel

 Ini adalah faktor-faktor SEO onpage yang harus ada dalam suatu artikel dan harus anda pertimbangkan dengan baik.

-          Pastikan bahwa artikel anda lolos copyscape. Ngga ada uang untuk copyscape, tulis artikel secara manual.

-          Gunakan tata bahasa yang benar dan bisa dibaca dengan baik oleh pembaca

-          Artikel yang dihargai lebih baik oleh google adalah yang minimalnya 500 kata, lebih panjang lebih baik.

-          Gunakan bold untuk keyword yang penting.

-          Gunakan keyword utama di awal paragard dan akhir paragraf dalam artikel anda.

-          Keyword  density kurang dari 2%

-          Berikan external link ke authority site yang lain

-          Jangan lupa link antar artikel, untuk memudahkan crawl google sekaligus juga memudahkan navigasi antar artikel

-          Berikan sub heading di artikel anda

-          Gunakan meta tag dan description yang benar.

 

SEO On Page di WordPress

Saya sangat suka menggunakan wordpress. Dulu pertama kali joomla selanjutnya blogspot akhirnya sekarang wordpress karena bagi saya wordpress seperti memang di ciptakan untuk SEO. Jika anda menggunakan wordpress, ada banyak plugin SEO yang bisa digunakan. Selama ini saya menggunakan plugin SEO by Yoast, lumayan lengkap dan bagus. Pastikan bahwa lingkaran SEO nya menjadi hijau.

Rel Publisher Rel Author Rich Snippet

Hal ini juga salah satu on page SEO yang sangat penting. Penggunaan Rel Publisher dan Rel Author sangat penting dimata google. Selain itu juga rich snippet.  Pertama adalah menambah trust di mata google dan juga dimata user sang pencari konten.

rel publisher

 

Bagaimana caranya? Yang paling mudah adalah menggunakan plugin. Ada banyak plugin di wordpress yang bisa langsung plug and play. Ingat, bahwa anda terlebih dahulu harus punya dan buat google plus lebih dahulu.

Artikel yang ditulis sebaiknya ditulis manual dan tulislah sendiri. Hal ini untuk memastikan tidak ada duplikat konten dan anda bisa menulis menggunakan cara anda sendiri. Artikel di website saya ini saya tulis sendiri dan hasilnya bisa page one dalam waktu 2 hari saja dengan tingkat persaingan beberapa juta.

Ikuti terus artikel di www.bagusprabangkara.com

Comments

comments

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *