Cara Promosi Website Lewat Facebook

Cara Promosi Website Lewat Facebook

Facebook sebagai Penjaring Traffic

Cara cari uang lewat facebook
Cara cari uang lewat facebook

Sebenarnya aturan facebook yang sekarang sudah jauh berbeda dengan aturan facebook yang dulu. Rasanya dulu lebih longgar dan kita bisa buat apa saja di facebook seperti jualan, add friends sebanyak-banyaknya dan lain sebagainya tanpa ada rasa takut di banned.

Namun sekarang aturan facebook makin ketat. Mungkin karena user facebook makin banyak dan akhirnya butuh aturan khusus disana-sini. Namun pertanyaannya, apakah masih bisa facebook dijadikan sumber traffic website kita?

Jawabannya adalah BISA!

Banyak orang yang berhasil menggunakan facebook sebagai sumber trafficnya tanpa dibanned oleh pihak facebook. Apakah ada trik khusus untuk itu?

Cara mendapatkan pengunjung lewat facebook

Ada 3 cara yang saya ketahui untuk bisa mendapatkan pengunjung website melalui facebook. Nah apa saja itu, mari kita mulai.

1. Membuat Fanpage yang Menarik

Ini adalah hal yang seolah-olah termudah tapi pada prakteknya tidak mudah. Dulu waktu facebook masih baru di Indonesia, rasanya mudah sekali invite friend kita untuk like di fanpage yang kita buat. Namun sekarang facebook sudah semakin biasa. Bahkan data terakhir dari Kominfo menyebutkan jumlah pengguna facebook di Indonesia mencapai 6,5 juta orang.

Coba saja invite atau undang teman untuk like fanpage yang anda buat, belum tentu mereka bersedia. Apalagi jika tujuannya untuk promosi website atau produk anda, susah sekali kan heheheh…

Jadi gimana dong solusinya?

Solusinya adalah dengan beriklan di facebook untuk mencari likers.

Mahal mas! Iya memang jatuhnya ada modal dan bisa jadi uang habis tapi yang like di fanpage hanya sedikit. Tapi jangan kuatir, ada cara lain meskipun saya sebenarnya kurang merekomendasikan karena ada unsur blackhat disana.

Caranya adalah anda perhatikan apa yang sedang trend di Indonesia, kemudian anda bikin fanpagenya.

Contoh, misalkan pilpres kemarin. Nah anda bisa bikin fanpage dengan nama Jokowi vs Prabowo atau Jokowi 4 President dan lain sebagainya. Termasuk juga untuk artis atau grup band atau film yang sedang naik daun. Nah kemungkinan akan jauh lebih mudah untuk menjaring fans daripada anda mencoba mempopulerkan produk anda sendiri yang mungkin nggak jelas buat mereka.

Namun resikonya adalah bahwa kemungkinan jika terdeteksi oleh pihak facebook bahwa fanpagenya tidak asli, maka bisa juga kena banned hehehehe…

2. Membuat group Facebook Sendiri

Grup di facebookGrup di Facebook juga adalah sumber traffik yang potensial buat jualan atau website kita. Bahkan banyak orang kini beralih dari fanpage ke grup. Alasannya adalah karena jika di grup kita posting status, maka akan ada notifikasi ke semua member grup bahwa ada update status dari admin.

Nah apakah membuat grup di facebook mudah? jawabannya tidak juga. Orang mungkin juga merasa terganggu jika tahu-tahu dia masuk grup yang dia nggak kenal atau asing baginya.

Orang biasanya rela masuk grup jika grup tersebut sesuai dengan minat dan kebutuhannya. Misalnya grup tentang bisnis sampingan, grup tentang curhat, grup kenalan dan lain sebagainya.

Gimana dong caranya?

Nah ini triknya. Pertama anda buat akun personal dulu. Pasang nama cewek disana, dan juga beri beberapa foto yang rada-rada mirip. Foto profile dan juga beberapa postingan anda siapkan dengan baik. Intinya akun tersebut harus terlihat natural dan asli.

Add friends adalah langkah berikutnya. Jangan terlalu banyak nanti di banned facebook juga. Selama beberapa waktu 2-3 minggu posting saja seolah-olah ini adalah fanpage yang asli. Percaya deh, pasti akan banyak yang nge add terutama dari cowok-cowok jablay hehehe…

Setelah akun anda matang dan banyak temannya, kini saatnya anda membuat grup anda sendiri. Undang semua teman anda untuk bergabung. Judulnya? Kasih yang agak sensasional supaya bikin penasaran, misalnya “Aku sayang kamu selamanya”, “Kumpulan Gadis Cantik Indonesia” dan lain sebagainya.

Be creative!

3. Gabung dengan banyak grup Facebook

Nah yang ketiga ini lebih mudah sebenarnya. Namun sangat disarankan untuk tidak menggunakan akun asli anda karena mungkin teman-teman anda akan aneh melihat feed facebook anda ke semua grup heheheh…

Join sebanyak-banyaknya. Usahakan yang mempunyai banyak anggota. Diamkan selama beberapa minggu, jangan langsung posting.

Setelah 2 minggu, anda mulai bisa posting disana.

Bayangkan jika  anda ikut 50 grup dan setiap grup rata-rata mempunyai 2000 anggota, artinya potensial visitornya mencapai 100 ribu orang!

nah mudah bukan? .. Kalo di banned, ya bikin lagi aja. Gitu kok repot heheheh…

Nah itulah cara cari visitor lewat facebook yang bisa anda gunakan dan trust me, it’s work!

 

Comments

comments

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *