Pengalaman Satu Juta Pertama dari Ebay

Pengalaman Satu Juta Pertama dari Ebay

Satu Juta pertama saya dari Ebay

jualan di ebaySaat ini ebay adalah salah satu situs jual beli online terkemuka didunia. Dulu mereka dikenal sebagai situs lelang, tapi sekarang sudah disebut sebagai situs jual beli online saja, meskipun masih ada fasilitas lelang nya disana. Situs jual beli lainnya di internet adalah amazon. Oke, ini adalah pengalaman saya berbisnis online di ebay.

Ini adalah pengalaman saya berjualan di ebay. Sebenarnya ada 2 pengalaman saat mencoba mendulang dolar melalui ebay. Keduanya saya coba bagikan disini. Jujur harus saya bilang, beli barang di ebay sangat murah. Jauh lebih murah daripada di toko biasa. Kebanyakan barang yang dijual disana berasal dari china. Makanya harganya murah. Lebih hebatnya lagi rata-rata ongkir alias ongkos kirimnya gratis ke seluruh dunia. Benar-benar di support oleh negara mereka. Luar biasa!

Pengalaman Pertama

Pengalaman pertama saya adalah saat berjualan mainan yang dinamakan techdeck. Techdeck adalah mainan skateboard namun bentuknya kecil dan dimainkan pakai jari. Saya berjualan kurang lebih dua tahun lalu saat masih booming techdeck ditanah air. Jadi saat itu saya coba cari techdeck di ebay. Dapat beberapa supplier. Cari yang paling murah, paling banyak testimoni positifnya  dan paling cepat delivery dan shippingnya. Tentu saja jangan lupa pilih yang free shipping ya..

Total kalau di hitung per buah harganya sekitar Rp.12,000 rupiah saja. Anda tahu saya jualnya berapa? Rp. 50,000 rupiah/buah dan laris manis kayak pisang goreng heheheh…

Pengalaman kedua

Pengalaman  kedua saya mendapat uang dari ebay adalah dengan cara dropship. Metodenya sangat sederhana kok. Saya cari barang dari www.aliexpress.com , cari produk yang laris, cek lagi ke www.ebay.com , liat apakahada yang jual, trs range harganya berapa, balik lagi ke aliexpress cek harga lagi, begitu sampai yakin bahwa ada margin yang bisa didapat.

Selanjutnya copy foto dan deskripsinya dan pasang di ebay. Saya ambil profit sekitar 50% dari harga awal. Lumayanlah ada juga yang beli hehehe…

Tools jualan di ebay

Kalo anda mau jualan atau berbisnis di ebay, pasti ada tools atau peralatan untuk bisa jualan di ebay. Nah apa saja yang diperlukan untuk bisnis di ebay?

  1. Akun paypal. Ini wajib anda miliki www.paypal.com . daftar gratis, namun untuk verified perlu kartu kredit
  2. Kartu kredit. Ini tidak wajib, namun untuk verifikasi anda perlu. Meskipun bisa menggunakan VCC atau virtual credit card, namun saya tidak menyarankan. Kartu kredit juga diperlukan untuk berbisnis dropshipping.

Nah itulah pengalaman saya jualan di ebay. Apakah anda berminat? Seorang rekan bisa punya penghasilan $2000 perbulan nett dari ebay saja. Siapa tahu anda juga beruntung. jangan lupa terus baca-baca bagaimana making money di internet dari www.bagusprabangkara.com

 

Comments

comments

About The Author

Related posts

1 Comment

  1. Pingback: Inilah Alasan Cewe Cantik Pacarnya Jelek | Bagus Prabangkara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *