Tips Ampuh Mengatasi Atasan yang Galak

Tips Ampuh Mengatasi Atasan yang Galak

Tips Mengatasi Atasan yang Galak

atasan galakSiapa sih yang suka mempunyai atasan yang galak? Tentu tidak ada yang mau. Udah galak, jelek, item, sok keren lagi hahahah… tapi apakah itu artinya dunia sudah kiamat, tentu saja tidak. Ayolah… kita berbagi saja disini bagaimana mengatasi atasan yang galak.

Sebelumnya harus di cek dan ricek dulu. Atasan anda galak karena memang dasarnya galak, atau galak gara-gara anda yang kerjanya ngga bener. Kalau emang kerja anda yang ngga becus ya wajar saja jika dia marah. Anda yang harus instropeksi.

Nah saya akan bagikan tips bagaimana mengatasi atasan yang galak agar menjadi jinak kembali.

  • Pecat atasan anda

Wah apa pula ini, masa bawahan mecat atasan, mana mungkin?… maksud saya adalah jika atasan anda memang pada dasarnya galak dan suka emosi tidak jelas, lebih baik anda keluar dari pekerjaan anda sekarang. Persoalan anda selesai bukan? So simple…

  • Gunakan kata-kata yang lembut

Jika atasan anda sedang marah atau anda ingin berdiskusi dengan atasan anda, gunakan kata-kata yang lembut dan tidak berkesan emosional. Bahkan jika atasan anda marah kepada anda, tetaplah tenang dan balaslah menggunakan kata-kata yang lembut. Hal ini akan membuat atasan anda tidak semakin tambah marah

  • Lihat situasi dan kondisi

Saat anda ingin berdiskusi atau menanyakan suatu persoalan atau mungkin ingin meminta naik gaji, lihat sikon terlebih dahulu. Meskipun seorang pemarah, pasti tidak setiap saat dia marah dan emosional. Ada masa dimana dia tenang dan gembira hatinya. Nah anda harus pandai-pandai membaca situasi hati atasan anda. Saat dia terlihat happy dan tenang, silahkan datang menemuinya dan ajaklah berdiskusi.

  • Berikan perhatian

Mungkin bagi banyak orang ini agak sulit, namun hal ini juga ampuh untuk di coba. Berikan perhatian kepada atasan anda. Permudah pekerjaannya, dan berikan sedikit pujian. Misalnya, “ saya yakin bapak bisa mengatasi persoalan ini karena bapak adalah seorang yang cerdas.”

Silahkan diterapkan agar atasan anda yang galak setidaknya tidak terlalu galak lagi terhadap anda. Bagaimana jika galaknya berlebihan? Mungkin sebaiknya anda mulai mencari job listing jika anda sudah tidak kuat.

nah itulah sedikit tips dari blog saya

Comments

comments

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *