Review Dari Penggunaan Media.net di Website Saya

0
164

Jadi ceritanya aku tuh punya website lowongan kerja. Awal tahun 2020, entah kenapa google nge banned adsenseku. Padahal itu akun adsense lama, tapi tetep kena banned juga. Jadi nggak jaminan sih kalau akun lama lebih sakti daripada akun baru. Kayaknya udah 10 tahun deh aku punya akun itu, tapi sekarang udah nggak bisa dipakai lagi.

Nah carilah beberapa media alternative yang kira-kira bisa mirip kayak adsense dari segi penghasilan. Baca-baca di forum dan coba daftar yang berbasiskan CPM kayak admaven tapi nggak di approve L. Selanjutnya aku coba yang affiliate link kayak peerfly dan maxbounty tapi kayaknya kok sekarang lebih susah daftarnya daripada yang dulu ya..

Jadi akhirnya coba daftar di media.net

Btw, ini website udah ada 7 tahun umurnya dan aku juga punya fanpage facebook dengan niche yang sama dengan nyaris 300 ribu follower. Not bad sih buat cari traffiknya.

Oke, singkat cerita ngisi form sign up dan kudu nunggu beberapa hari. Nggak nyampe sekian hari, seingatku sekitar 24 jam, langsung dapat email pemberitahuan bahwa aku disapprove. Wah asik nih, cepet juga.

Masuk ke dashboarnya media.net dan ada kode yang harus kita pasang di website kita, mirip kayak adsense. Sesudah pasang itu semua, beberapa jam kemudian aku cek lagi, ternyata sudah tayang tuh iklannya. Oh ya, jadi media.net ini berbasis CPM gaes, kita akan dibayar untuk per 1000 views. Katanya sih bisa sampai $ 4/1000 views untuk market USA dan Canada.

Nah saatnya kirim traffic sebesar-besarnya.

Hari pertama bisa sampai 600 visitor dan jumlah viewsnya sekitar 1400 page, terus aku cek di dashboard muncul angka penghasilanku yaitu sebesar $ 0,27. Iya bener, Cuma segitu doang gaes.. sungguh mengenaskan.

Aku coba untuk bertahan dan lihat kedepan bagaimana perkembangannya.

Jadi aku update websiteku dan promosiin di fanpageku, kayak gitu cara kerjanya. Emang sih trafficnya paling banyak dari sosmed dan negara yang paling banyak sebagai userku adalah Pakistan dan Afrika. Mungkin itu juga pengaruh terhadap nilai konversinya. Tapi ini parah banget sih hahaha…

Nah setelah beberapa hari tuh, aku lihat lagi hasilnya dan total aku udah dapat sekitar 3000 views ( btw, tiap halaman aku kasih iklannya dan tiap halaman ada 2 iklan mereka ). Jadi 3000 views artinya dikali 2 jadi 6000 tayangan iklan sih.

Kalian tau berapa pendapatanku?

Salah gaes.. pendapatanku tetep aja yang nongol di layar dashboard atau pub ku hanya $ 0,27 ! Gila kan.. artinya ini sih angina sorga doang.. diawal-awal mereka itung tuh, tapi abis itu ngga dihitung lagi. Kan kesel ya,.

Padahal mustinya naik dong, jadi sekian dolar lah.. tapi ini nggak. Tetep aja hanya $ 0,27 doang.

Akhirnya aku cuekin aja dah hahahah… beberapa hari lalu, aku di email sama seseorang yang ngakunya sebagai account managerku dan kasih saran bla..bla..bla..

Dah males ah.. aneh banget.. yan aku sih gak tau kenapa kok hasilnya kecil kayak gitu ya, tapi kayaknya mau balik ke adsense lagi aja hehehe..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here